Sámbìl menángìs, sáng ánák menyebutkán dáftár sìswá yáng másuk dálám ránkìng 3 besár. “Ránkìng sátu Unì, ránkìng duá Menì, ránkìng 3 ádek,” ujár ánák yáng dketáhuì berìnìál SF.
Ketìká menyebutkán ránkìng ketìgá, ìbunyá ìnì máráh besár. Iá lántás memìntá sáng ánák menyebutkán námá sìápá yáng meráìh rángkìng 3. “Adek sìápá?” tányá sáng ìbu dengán suárá menìnggì. “Adek Sáfìrá,” jáwábnyá.
“Sebutìn lágì dárì áwál !,” tegás sáng ìbundá. Lántás, bocáh SD ìnì pun kembálì menyebutkán námá-námá yáng másuk ránkìng 1-3. “Ránkìng 4 sìápá?” tányá ìbundányá lágì dengán nádá tìnggì.
Ták lámá kemudìán, bocáh SD ìnì melánjutkán dáftár sìswá yáng meráìh perìngkát átáu ránkìng hìnggá 6 besár. “Ránkìng 4 Merìdá, ránkìng 5 Anugeráh, Ránkìng 6 Háìkál,” jáwáb sáng bocáh SD sámbìl menángìs tersedu-sedu.
Seteláh menyebutkán námá-námá tersebut, ìbundá bocáh SD ìnì pun kembálì membenták putrìnyá. “Kenápá kámu cumá ránkìng 3? kenápá bìsá?” tányá sáng ìbundá. Pádá áwálnyá, bocáh SD ìnì dìám sájá ták menjáwáb.
Námun hál tersebut máláh semákìn memáncìng emosì ìbunyá. “Kenápá bìsá háh? Kenápá bìsá?” tányá ìbundányá lágì dengán nádá ták káláh tìnggì. Ták táhu hárus jáwáb ápá dán bágáìmáná, bocáh SD ìnì pun lántás dengán polos menyebut báhwá gurunyá yáng memberìkán ránkìng.
“Ibu guru yáng ngásìh,” jáwáb sáng bocáh SD sámbìl menángìs. Ibundányá ìnì pun lálu mempertányákán kenápá sáng ánák mendápát ránkìng 3. Pásálnyá, nìláì-nìláì ánáknyá ìnì selálu bágus, dán setìáp ujìán pástì yáng pertámá kálì duluán menyelesáìkán.
Sáng ìbundá pun membándìngkán ánáknyá dán sìswá láìnnyá yáng mendápát ránkìng 1 dán 2. “Selálu káu dápát nìláì 100, selálu káu duluán keluár ujìán seteláh Unì, kenápá dìá yáng dápát ránkìng 1 Menì ránkìng 2, káu yáng dápát ránkìng 3?” terìák ìbundá.
Ibundá ìnì pun lántás mempertányákán kelákuán sáng putrì selámá berádá dì dálám kelás. “Káu selálu másuk, ndák pernáh yáng námányá ìzìn. Bágáìmáná kelákuánmu dì dálám kelás?” tányá ìbundá.
“Selálu ujìán dápát 100, kenápá bìsá káu juárá 3. Kásìh táhu sáyá ápá álásánmu!,” tegásnyá lágì. Bocáh SD ìnì pun ták menjáwáb hányá bìsá menángìs.
“Setìáp dì sekoláhán sìápá yáng duluán keluár kelás setìáp ádá peláhjárán?” tányá ìbundá. “Yáng duluán Unì, hábìs ìtu ádek, terus Fárìdá,” ucáp sáng bocáh SD.
Vìdeo ìnì pun vìrál dán rámáì komentár. Bányák netìzen yáng menyáláhkán perbuátán ìbunyá. Netìzen pun mengásìhánì sosok sáng bocáh SD yáng kádì korbán emosì sáng ìbu.
Seteláh vìdeo tersebut vìrál, sáng ìbundá membáwá ánáknyá untuk memberìkán kálrìfìkásì dán permìntáán mááf. Sáng ìbundá dán bocáh SD tersebut memìntá mááf dì hádápán kepálá sekoláh dán wálì kelás ánáknyá. Hál tersebut terlìhát dárì ákun ìnstágrám @beráuterkìnì.
Menurut sáng ìbundá, dìrìnyá sámá sekálì tìdák ádá nìátán untuk membuát vìdeo tersebut menjádì vìrál. Máká dárì ìtu, sáng ìbundá memìntá mááf dán mengáku sáláh.
“Assálámuáláìkum Wárohmátulláhì Wábárokátuh. Sáyá Ráhmáwátì sebágáì orántuányá SF. Sáyá máu klárìfìkásì tentáng vìdeo sáyá kemárìn. Itu hányá kekhìláfán sáyá. Jádì sáyá máu membuát permìntáán mááf pádá oráng-oráng yáng bersángkután, sepertì bápák kepálá sekoláh SD, ìbu wálì kelás ánák sáyá. Sáyá benár-benár tìdák ádá nìát untuk membuát vìdeo yáng memvìrálkán.
Sáyá mengáku sáláh, sáyá khìláf. Sáyá benár-benár gák ádá nìát untuk memvìrálkán vìdeo ìtu,” ucáp sáng ìbundá láncár. “Dán sáyá berjánjì tìdák ákán membuát vìdeo-vìdeo vìrál sepertì ìtu lágì,” tándásnyá.
Dëmìkìanlah ìnformasì ìnì yang dapat kamì paparkan. Karëna këtërbatasan pëngëtahuan dan rëfërënsì, Pënulìs mënyadarì ìnformasì ìnì masìh jauh darì sëmpurna, Olëh karëna ìtu saran dan krìtìk yang mëmbangun sangat dìharapkan agar ìnformasì ìnì dapat dìsusun mënjadì lëbìh baìk lagì dìmasa yang akan datang.

Comments
Post a Comment